Wednesday, November 30, 2016

Algoritma Menampilkan bilangan Ganjil 1-100




Jumpa lagi dengan saya;
kali ini saya akan mengingat kembali hasil kuliah saya dulu yang pada masa awal kuliah desen memberi tugas untuk menampilkan bilangan ganjil karna awalnya saya tidak tahu menahu dengan algoritma ini.

Di awal kuliah saya kaget karna saya yang lulusan TKJ tidak pernah diajarkan dengan namanya algoritma, tapi memang bener kata orang bilang "Ala Bisa Karena Biasa".

jadi curhat gini,
Afwan ya,

hmmm lanjut saja disini adalah contoh Algoritma menampilkan bilangan ganjil genap

Algoritma Menampilkan_Bilangan_Ganjil_1-100

Deklarasi :

x = integer

Deskripsi :

read (x)
for(x=1;x<=100;x++){
  if(x%2!=0)
     write x
}

Untuk Keterangan Algoritma diatas adalah:

pada deklarasi terdapat perulangan "for" dan kondisi "if"
Dalam for adalah saat x memiliki nilai awal 1 dan x tidak lebih atau sama dengan 100 dan x++(x selalu bertambah setelah mengeksekusi nilai awal)

Dalam if adalah jika(if) x mod (sisa hasil bagi) 2 tidak sama dengan 0 maka tampilkan x yang berarti nilai ganjil.

sekian dan trimakasi,
terimakasi telah berkunjung diblog saya dan jangan lupa komentar jika ada yang ditanyakan.,,


EmoticonEmoticon